Panduan Registrasi


Registrasi calon peserta Pelatihan Jarak Jauh Balai Diklat Keagamaan Bandung dibagi menjadi 2 cara :

1. Registrasi calon peserta melalui jalur penugasan.

Cara ini ditempuh untuk PJJ dengan materi-materi yang merupakan rumpun teknis keagamaan dan administrasi. Calon peserta PJJ adalah mereka yang ditugaskan oleh pimpinan unit untuk mengikuti PJJ Balai Diklat Keagamaan Bandung yang dibuktikan dengan Surat Tugas. Calon peserta yang telah mendapat surat tugas oleh pimpinan unit masing-masing dipersilakan untuk registrasi akun secara mandiri dan secara berkala mengecek informasi dan pengumuman di website PJJ ini.

2. Registrasi calon peserta melalui jalur seleksi.

Berbeda dengan jalur penugasan, calon peserta pelatihan akan melalui seleksi administrasi dengan mengisi format biodata dan melengkapi serta mengupload berkas persyaratan administrasi yang terdiri dari:

  1. SK Pangkat/Golongan Terakhir
  2. Surat Permohonan Mengikuti Pelatihan yang diketahui dan ditandatangani oleh Atasan langsung. Untuk Guru oleh Kepala Madrasah/Kepala Sekolah dan untuk Pengawas oleh Ketua Pokjawas
  3. Pas Photo Terbaru berlatar belakang merah diupload langsung di tempat yang disediakan

Form Biodata dan semua berkas diupload dalam bentuk pdf (kecuali Pas Photo bentuk jpg sesuai dengan resolusi yang ada dalam aplikasi). Alamat URL untuk mengunggah persyaratan akan diumumkan pada saat seleksi calon peserta sesuai dengan surat pemberitahuan tentang PJJ BDK Bandung.

Bagi Calon peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui https://bdkbandung.kemenag.go.id atau pada https://bandungsiemapede.id/e-learning dan berhak untuk mengikuti seleksi Information and Communication Technology Basic Ability Test (ICTBAT).

Calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi ICTBAT akan diumumkan dan diarahkan untuk registrasi akun secara mandiri ke website/ platform PJJ ini. Calon peserta juga diminta untuk mengecek secara berkala setiap pengumuman yang ada di platform PJJ ini.