FAQ

Pertanyaan yang sering diajukan user dalam penyelenggaraan PJJ di BDK Bandung beserta jawabannya. Jika Anda membutuhkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang belum terangkum di bawah ini, Anda bisa menghubungi kami melalui live chat di bawah ini : 


Q : Di manakah alamat URL untuk melakukan pendaftaran user PJJ BDK Bandung ? Saya tidak dapat menemukannya.

A : Alamat URL untuk registrasi user PJJ BDK Bandung : https://bandungsiemapede.id/e-learning/login/signup.php?


Q : Saya kesulitan untuk membuat username saat mengisi form registrasi, bagaimana solusinya?

A : Untuk pembuatan username bisa menggunakan gabungan huruf dan angka, pastikan penulisannya tidak menggunakan spasi jika memang username terdiri dari beberapa kata.


Q : Saya beberapa kali tidak bisa membuat password saat mengisi form registrasi, ada pemberitahuan error merah di bawah kolom password, bagaimana cara membuat password yang benar?

A : Untuk membuat password yang benar, pastikan penulisannya tidak menggunakan spasi, aturan pembuatan password PJJ BDK Bandung harus memuat minimal : 8 karakter harus terdapat minimal 1 angka, 1 huruf besar, 1 karakter non-alphanumerik seperti : *, -, #, _, @.


Q : Ada keterangan "This email address is already registered. Perhaps you created an account in the past?" di bawah kolom email saat mengisi form registrasi, apa yang salah?

A : Anda sudah pernah melakukan registrasi menggunakan email tersebut, silakan login menggunakan akun yang sudah Anda daftarkan, atau jika Anda lupa password-nya, silakan gunakan fasilitas Forgot Password di bawah login form, atau bisa menghubungi panitia penyelenggara/ admin untuk mereset password Anda.


Q : Setelah mengisi form registrasi dan menekan tombol Create my new account muncul error "Tried to send you an email but failed!", apa yang harus saya lakukan? Apakah saya perlu membuat akun lagi?

A : Dalam kondisi normal, sistem akan secara otomatis mengirimkan email verifikasi akun berisi link verifikasi ke email yang Anda daftarkan, hanya saja karena lalu lintas email di PJJ BDK Bandung sangat padat, sehingga oleh mitra penyedia layanan hosting dibatasi dan dinonaktifkan. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu panitia penyelenggara/ admin melakukan konfirmasi manual untuk mengaktifkan akun Anda. Dan Anda tidak perlu lagi membuat akun yang lain, jika proses verifikasi manual oleh admin lama, silakan hubungi yang bersangkutan.


Q : Setelah saya bisa login menggunakan akun yang saya daftarkan, saya diarahkan untuk merubah profil, apakah itu wajib saya isi?

A : Betul, lengkapi profil Anda dengan benar dan lengkap!


Q : Bagaimana solusi jika saya lupa username/ password saya ?

A : Gunakan fasilitas forgot password atau hubungi panitia penyelenggara/ admin.


Q : Muncul pesan "You can not enrol yourself in this course." pada saat saya akan akses mata pelatihan. Apa yang harus saya lakukan?

A : Anda belum dienrol/ didaftarkan ke dalam mata pelatihan olah panitia penyelenggara/ admin. Silakan hubungi untuk mendaftarkan Anda ke dalam mata pelatihan.


Q : Untuk mengakses pelatihan yang saya ikuti, langkah-langkah apa saja yang harus saya jalani?

A : Untuk mengakses pelatihan yang diikuti, Anda bisa klik tombol oranye di pojok kiri atas, kemudian ada menu pelatihanku/ my course. Anda juga bisa mengaksesnya melalui menu Course>Tahun>Jenis Pelatihan>Nama Pelatihan.



Last modified: Tuesday, 27 July 2021, 9:56 AM