Image of Supervisi pendidikan : teori dan praktik

Text

Supervisi pendidikan : teori dan praktik



Banyaknya kritik pada bidang layanan kepengawasan menggambarkan bahwa supervisi pendidikan diangap belum mampu memberikan dampak positif terhadap mutu dan proses pendidikan. Sala satu penyebab permasalahan ini muncul adalah terkait dengan profesionalisme pengawas. Kedudukan pengawas sebagai "guru" bari para guru dan kepala sekolah/madrasah, telah menempatkannya menjadi salah satu faktor penentu dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Ileh sebab itu, pengawas terus dituntut untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalismenya. Kemampuan ateknik supervisi dan pembinaan, dalam bentuk pengetahuan teoretis dan teknis, serta prosedural mengenai tugas-tugas kepengawasan menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pengawas.

Buku yang ditulis oleh widyaiswara dengan 10 (sepuluh) yahun pengalaman pada bidang pengawasan ini, mencoba memberikan panduan serta petunjuk praktis mengenai teknik supervisi dan pembinaan bagi para pengawas pendidikan. Konsep dan prosedur praktis dalam pelaksanaan supervisi akademik dan manajerial yang dikupas dalam buku ini, diharapkan bisa lebih memudahkan para pengawas dalam memahami penyusunan program, pelaksanaan, dan evaluasi kepengawasan. Tujuannya agar layanan kepengawasan atau supervisi pendidikan benar-benar berfungsi dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.


Ketersediaan

B210430371.12 MUS s c1Ruang Perpustakaan BDKTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 MUS s
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
ix, 302 hlm. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-446-195-9
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. i
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini